(: ASSALAMU’ALAIKUM WAROHMATULLAH WABAROKATUH :)

Sabtu, 19 Maret 2011

Jika Dia Bukan Jodohku


“Kenapa,, kenapa bukan dia yang menjadi jodohku? Padahal aku berharap banget untuk menikah dengannya. Huuufth. :(“, keluh seorang perempuan yang gagal menikah dengan seorang ikhwan yang ia dambakan. 

Saudariku yang nika sayangi, rasa sedih dan kecewa itu wajar, perasaan kecewa adalah bagian dari gharizatul baqa’ (naluri mempertahankan diri) yang Allah ciptakan pada manusia. Dengannya, manusia adalah manusia, bukan hanya onggokan daging dan tulang belulang.  Ia juga bukan robot yang bergerak tanpa perasaan, tapi manusia memiliki aneka emosi jiwa.  Ia bisa bergembira tapi juga bisa kecewa.
Tapi saudariku, taukah engkau, bahwa setiap yang terjadi pasti ada hikmahnya untuk kita?

وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui. (Al-Baqarah: 216)

Ingat kawan, Allah memang tak selalu memberikan apa yang kita inginkan, tapi Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan. Allah lebih tau apa yang terbaik bagi kita, lebih dari pengetahuan kita terhadap diri kita sendiri. Dan, Allah lebih mencintai kita daripada kecintaan kita terhadap diri kita sendiri. Yah, percayakan semua pada Allah, mohonlah kepada-Nya jodoh yang terbaik untuk kita menurut pandangan-Nya.

Jangan berlarut-larut dalam kesedihan, karena rasa sedih hanya akan membuat hati menjadi kecut, wajah berubah muram, semangat makin padam dan harapan kian menghilang. So, laa tarzan, ups
LAA TAHZAN kamsudnya ^-^

:::Jika dia bukan jodohku, ku yakin ada yang lebih baik dan terbaik yang dipilihkan dan disiapkan ALLAH untukku::::

Nikaca yang Berdebu_20.03.11

1 komentar:

  1. salam, nice blog, menenangkan hati banget...
    alhamdulillah bisa menemukan blog ini...

    BalasHapus